Posted by & filed under Berita Bola.

Satu orang lagi pemain yang memperoleh sanksi larangan bermain memperkuat negaranya di dalam Copa America 2015 kali ini. Untuk saat ini, Conmebol telah memberikan sanksi yang berat untuk pemain belakang Chile yaitu Gonzalo Jara.

Berita Bola - Aksi Konyol Gonzalo Jara Berbuah Sanksi

Seperti yang sudah dikabarkan oleh pihak Mirror beberapa waktu yan glalu bahwa pemain yang berumur 29 tahun ini memperoleh sanksi tiga laga tidak boleh memperkuat Chile, sebab dia terbukti mengobok pantat dari Edinson Cavani ketika timnas Uruguay disingkirkan oleh tim tuan rumah Chile di dalam hari Kamis 25 Juni yang lalu.

Dengan begitu, maka Gonzalo Jara pun juga tidak bisa untuk menemani Chile di dalam babak semifinal berhadapan dengan Peru dan di dalam babak final bila saja skuadnya lolos. Tidak hanya itu saja, eks pemain belakang Nottingham Forest itu juga harus bisa membayarkan denda 7500 dollar karena aksi yang konyol itu.

Aksi iseng dari Gonzalo Jara itu juga telah berakhir kepada nasib yang ia miliki di dalam Mainz. Pihak manajemen tim yang berasal dari Jerman itu juga begitu marah dengan sikap dari Gonzalo Jara dan siap untuk melepaskan dirinya bila ada tim yang ingin memakai jasa si pemain.

Christian Heidel yang merupakan sang direktur olahraga Mainz telah mengatakan seperti yang sudah dikabarkan oleh surat kabar Bild Jerman beberapa waktu yang lalu bahwa Gonzalo Jara pun juga tahu bahwa bila ada penawaran yang datang maka ia bisa hengkang. Mereka pun juga tak akan pernah mentolerir hal itu. Akan tetapi yang telah membuat ia marah adalah setleah insiden itu. Tidak ada yang ia benci ketimbang dari sandiwara tersebut.

Dengan begitu maka Gonzalo Jara pun juga jadi pemain yang ketiga, usai sebelumnya ada Neymar da Silva Santos Junioor yang mendapatkan larangan bermain di dalam empat laga dengan Brasil, dan juga Carlos Bacca untuk kolombia dengan sanksi yang mencapai sebanyak dua laga, dan mereka tidak boleh tampil memperkuat negaranya menurut sanksi ini.