Posted by & filed under Berita Bola.

Bagi seorang Mikel Arteta, ia bahkan tidak pernah berpikir untuk hengkang dari Emirates Stadium. Kapten klub The Gunners ini memang sangat mencintai klubnya tersebut dan ia percaya bahwa Arsenal tak lama lagi akan kembali meraih kejayaan seperti yang dulu pernah mereka genggam.

Berita Bola - Arteta Yakin Klubnya Akan Kembali Raih Masa Sukses

Sebenarnya, masa kontrak dari pemain gelandang yang berumur 33 tahun tersebut dengan Arsenal telah berakhir pada bulan Juni 2015 yang lalu. Namun, pihak klub memberikan penawaran baru berupa kontrak baru dan akhirnya membuatnya tetap berada di London Utara sampai tahun depan.

Sepanjang musim yang lalu, Arteta sendiri sejatinya tak mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap klub karena ia seringkali didera cedera. Hal itu pun berakibat pada jumlah performanya yang begitu sedikit. Kondisi tersebut yang membuat banyak pihak berspekulasi bahwa pemain yang berasal dari Spanyol tersebut akan segera meninggalkan klub dan mencari pelabuhan baru untuk melanjutkan karirnya sebagai pesepakbola.

Salah stau pertimbangan yang membuatnya tetap ingin membela Arsenal ialah karena ia sangat optimis bahwa klubnya tersebut akan segera bangkit kembali dan mampu mengoleksi banyak trofi di berbagai kompetisi yang akan dijalani. Langkah awal yang bagus pun terlihat ketika klub ini berhasil meraih gelar juara di ajang FA Cup selama dua musim.

Arteta mengungkapkan bahwa tak mudah bagi klubnya untuk menduduki posisi mereka kini. Mereka membutuhkan waktu yang tak sebentar sampai akhirnya mereka memetik buah manis dari segala kesulitan yang berhasil mereka lewati.

Ia juga merasa bahwa klub tersebut telah mengalami perubahan yang sangat signifikan beberapa waktu belakangan ini. Ia pun merasa telah siap untuk menampilkan kemampuan terbaiknya. Memang The Gunners masih membutuhkan waktu agar mereka bisa kembali berjaya, namun kini mereka sudah melangkah ke arah yang tepat. Tentunya, yang mereka butuhkan ialah konsisten akan jalan yang telah mereka pilih. Ia pun ingin menjadi salah satu pihak yang menikmati setiap momen berharga bersama The Gunners. Apalagi, kondisi-kondisi ini tak akan bisa diulangi kembali. Ia pun ingin belajar banyak hal dari berbagai kejadian yang dialami oleh Arsenal.