Posted by & filed under Berita Bola.

Ernesto Valverde yang merupakan sang pelatih Atheltic Bilbao telah menghimbau kepada para pemain didikannya untuk bisa banyak belajar dari Sevilla tentang cara did alam mengatasi permainan dari El Barca, ketika mereka akan menjalani pertandingan di dalam ajang Supercopa de Espana pada tadi malam. Billbao sendiri pun juga pada akhirnya berhasil untuk mengalahkan Barca dengan hasil akhir empat buah gol tanpa balas. Laga leg yang pertama digelar tadi malam di dalam San Mames Barria.

Berita Bola - Athletic Bilbao Banyak Belajar Dari Sevilla

Seperti yang sudah diketahui bahwa pihak Sevilla berhasil untuk memperlihatkan sebuah semangat juang yang begitu luar biasa ketika mereka menghadapi perlawanan dari Barca di dalam kancah Piala Super Eropa yang lalu. Usai mereka sempat untuk ketinggalan dengan skor 1-4, maka pada akhirnya Sevilla berhasil untuk menyamakan skor, sebelum pada akhirnya mereka juga tetap harus kalah oleh gol dari Pedro did alam babak tambahan waktu.

 

Ernesto Valverde telah mengatakan seperti yang sudah dikabarkan oleh pihak Marca beberapa waktu yang lalu bahwa mengingat mereka memperoleh kesempatan yang seperti itu, maka mereka juga bakal segera mencoba guna memenangkan gelar jawara. Mereka juga bukanlah yang terbaik di dalam kancah La Liga dan juga hanya jadi runner up di dalam kancah Copa del Rey pada musim yang lalu. Ia juga sangat sadar pada hal tersebut, namun ia juga bisa memastikan bahwa mereka memang tak akan pernah gentar dengan nama besar dari Barcelona.

 

Hal itu sendiri pun juga pada akhirnya memang telah berhasil untuk memberikan sebuah hasil yang begitu maksimal untuk pihak skuat didikan Ernesto Valverde di dalam laga tersebut. Ia mampu memperlihatkan bahwa Bilbao berhasi menjadi sebuah tim yang layak untuk diperhitungkan pada sepanjang musim ini nanti. Dengan hasil yang seperti itu, maka Bilbao mempunyai sebuah keuntungan di dalam laga leg yang kedua yang akan segera mereka jalani di markas Barca yang akan datang, karena mereka berhasil untuk mengantongi keunggulan agregat 4-0 saat ini.