Posted by & filed under Berita Bola.

Kevin Campbell mantan pemain dari klub Arsenal mengatakan bahwa dirinya berharap banyak kepada mantan klubnya tersebut untuk bisa mengelontarkan dana yang lebih banyak pada musim berikutnya, harapan mantan pemain Arsenal ini bukan tanpa alasan mengingat pada saat ini klub Arsenal masih belum bisa menunjukkan prestasi yang bagus baik itu pada liga domestik maupun pada ajang internasional. Hal ini juga untuk kebaikan klub Arsenal dimana klub ini dinilai tidak gemar dalam belanja pemain, dan hanya lebih suka untuk mengorbitkan pemain-pemain mudanya.

Emirates Stadium, 17/11/09. Credit : Arsenal Football Club / David Price.

Pembelian pemain yang dilakukan oleh klub Arsenal yang dinilai fenomenal adalah saat klub ini membeli Mesut Ozil dari klub Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu yakni pada tahun 2013 silam. Pemeblian Arsenal ini terbilang cukup fantastis, dikarenakan pihak klub Arsenal harus membayarkan mahar sebesar 42,5 juta pounsterling untuk bisa menebus Ozil dari klub Real Madrid.

Atas pembelian Mesut Ozil tersebut sekaligus memecahkan nilai trasfer klub Arsenal yang sebelumnya tidak membeli pemain dengan harga yang cukup mahal, transfer Arsenal juga berlanjut pada bulan juli lalu dimana klub ini berhasil mendatangkan bintang klub Barcelona yakni Alexis Sanchez namun dana yang dikeluarkan oleh klub Arsenal untuk menebus Sanchez tidaklah sebesar dana yang dikeluarkan untuk menebus Mesut Ozil dari Ream Madrid.

Kedatangan Mesut Ozil langsung mengakhiri puasa gelar klub Arsenal selama sembilan tahun dan berhasil mengukuhkan sebagai juara FA Cup, nampaknya apabila klub Arsenal bisa belanja pemain dengan kualitas yang mumpuni bukan tidak mungkin klub Arsenal akan bisa menjadi juara pada ajang Premier League Inggris.

Gelar FA Cup diperoleh oleh klub Arsenal setelah mereka berhasil mengalahkan klub Manchester City pada bulan Agustus lalu, ini adalah gelar pertama Arsenal setelah mereka gagal mendapatkan gelar sama sekali pada musim sebelumnya. Hal ini mengindikasikan bahwa para pemain Arsenal sudah dalam level permainan yang lebih bagus dari musim sebelumnya, Aron Ramsey dan kawan-kawan juga bertekat untuk bisa mentorehkan prestasi yang lebih bagus pada musim berikutnya.

Kevin juga mengatakan bahwa klub Arsenal kurang dalam hal pencapaian, dimana mereka hanya berhasil mendapatkan satu trofi saja pada beberapa musim terakhirnya. Dirinya juga memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut untuk bisa lebih mengutamakan kekuatan yang dimiliki oleh tim, agar bisa mendapatkan gelar juara pada musim berikutnya.