Posted by & filed under Berita Bola.

Pundit sepak bola merupkana sebuah profesi yang memang banyak memberikan kritikan sekaligus memberi pujian pada sebuah klub, dari wawasan sepakbola yang ia miliki, dan juga dituangkan di dalam sisi analisa serta penjabaran. Sering kali kritik dianggap begitu subjektif dan juga condong memihak, seperti halnya yang telah diutarakan oleh Gary Neville beberapa waktu lalu.

Berita Bola - Gary Neville Sebut Wenger Tak Punya Keinginan Besar Rebut Gelar

Sang legenda Man United itu pun juga telah memberikan kritikan pada skuat didikan Arsene Wenger yakni Arsenal, sebagai sebuah tim yang memang kehilangan tekad tangguh serta determinasi untuk dapat merebut kesuksesan di dalam empat ajang yang mereka jalani. Dimulai dari ajang Premier league, piala FA, Capital One Cup, dan juga di dalam Liga Champions.

 

Arsene Wenger pun juga merasa sangat tak terima dengan kritikan yang tengah ia almai itu, dan ia juga telah memberikan serangan balik pada ucapan yang telah dikeluarkan oleh eks pemain bertahan kanan tim nasional Inggris tersebut.

 

Arsene Wenger telah mengatakan pada pihak Bein Sport beberapa waktu yang lalu bahwa pendapat dirinya memang harus didokumentasikan. Mereka berhasil untuk merebut gelar pada musim yang lalu. Ia tak meraih Piala FA sampai ia kuat secara mental, dan semua harus percaya padanya. Itu adalah alasan kenapa dirinya tak setuju dengan ucapan dari Neville.

 

Ia pun juga harus bisa memberikan penghargaan pada pendapat yang dimiliki oleh tiap orang. Pandit hanya semua orang yang memang telah direkam kamera dan juga memberi pendapat mereka, dan ia juga harus bisa menerima hal itu dengan lapang dada.

 

Selain itu, sang pelatih yang berasal dari Prancis ini pun juga telah menambahkan bahwa namun bila memang pandit memberikan sebuah pendapat dan juga tak tepat di dalam enam bulan, maka tidak ada yang bakal segera kembali serta berkata bahwa apa yang telah ia katakan di dalam enam bulan adalah salah secara sepenuhnya. Semua hal yang dikeluarkan oleh Neville itu pun juga sama sekali tak sejalan denagn Arsene Wenger.