Posted by & filed under Berita Bola.

Gianlugi Buffon tak menyangka dan cukup terkejut karena banyak sekali pihak yang memberinya dukungan setelah namanya dipastikan tak masuk dalam beberapa kandidat pemain yang berkesempatan untuk meraih Ballon d’Or pada tahun ini. Ia sendiri mengaku santai dan merasa tidak kecewa akan hasil yang diterimanya. Ia justru merasa sangat terharu atas berbagai simpati yang mengalir untuknya.

Berita Bola - Gianlugi Buffon Tanggapi Santai Dirinya Tak Masuk Kandidat Ballon d’Or

Buffon adalah salah satu pemain yang sangat penting bagi Juventus bahkan lebih dari satu dekade belakangan ini. Pada musim yang lalu, ia telah berhasil memetik gelar scudetto sebanyak empat kali dalam waktu yang beruntun. Selain itu, ia pun sukses membawa Juventus menjuarai Coppa Italia dan berhasil menjadi finalis di partai final ajang Liga Champions.

 

Namun, hal-hal menakjubkan tersebut ternyata tak membuat Buffon terjaring dalam nama-nama kandidat sebagai peraih Ballon d ‘Or. Hal tersebut yang akhirnya memunculkan reaksi dari banyak pihak yang menyayangkan hal tersebut. Di Italia sendiri hanya ada dua nama yang lolos menjadi kandidat, yakni Giorgio Chiellini dan juga Andrea Pirlo.

 

Buffon mengatakan bahwa pagi harinya tak berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Yang dilakukannya hanyalah mellihat telepon miliknya dan berisi banyak pesan yang memberikan dukungan dan bentuk simpati. Bukan hanya karena Buffon tak berhasil masuk dalam daftar kandidat peraih Ballon d’Or. Ia bahkan mengungkapkan kalau dirinya tak tahu bahwa daftar-daftar nama tersebut sudah keluar dan ia justru dikagetkan dengan banyak pihak yang justru memberinya dukungan.

 

Kepedulian banyak orang terhadapnya tentu menjadi hal yang sangat berarti bagi Buffon sendiri. Ia merasa sangat beruntung bahwa banyak yang sangat menyayanginya dan menghargai setiap kerja keras yang dilaluinya. Ia hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih yang luar biasa mendalam untuk semua pihak yang sudah memberinya dukungan dengan menakjubkan. Ia tak terlalu mempermasalahkan hasil yang diterimanya, justru merasa santai akan hal tersebut. Yang membuatnya merasa terharu justru sikap-sikap banyak orang yang berada di sekelilingnya yang tak pernah padam mendukungnya.