Posted by & filed under Berita Bola.

Tidak pernah pergi dari pihak Inggris sampai lalu hengkang menuju Spanyol, sepertinya telah membuat seorang David Moyes mesti bekerja dnegan keras lagi bila memagn ia tak ingin untuk terbelit di dalam kisah yang menggelikan itu. Gelandang Real Sociedad yakni Esteba Granero telah mengisahkan melalui sudut pandang dirinya.

Granero Gambarkan Sosok David Moyes

Usai ia telah menganggur di dalma beberapa waktu, maka Moyes pun juga pada akhirnya didaulat untuk menjadi pelatih Real Sociedad. Di dalam tim yang relative minim bintang itu, maka Moyes pun juga dibuat keki di dalam laga debut kala ia berkunjung di dalam kandang pihak Deportivo La Coruna di dalam Estadio Riazor dalam jornada 12 kancah La Liga. Ia juga tak hafal dengan nama para pemainnya.

Kisah yang begitu menggelihkan itu pun juga telah terjadi kala Moyes berusaha untuk memanggil salah satu pemain didikannya it. Ia telah menyebut Stefano. Padahal tidak ada satupun pemain timnya itu yang memiliki nama Stefano.

Untung saja ada salah satu pemain Real Sociead yag memang cukup dekat dengan Moyes. Ia adalah gelandang yang bernama Esteban Granero. Si pemain pun juga telah sangat paham bahwa yang dimaksudkan oleh Moyes itu adalah dirinya sendiri.

Komunikasi dari dua orang itu pun juga memang telah begitu terjalin dngan sangat baik sejak hari yang pertama kehadiran dari Moyes di dalam tim barunya itu. Keduanya pun juga telah begitu nyambung sebab si pemain memang bisa untuk ngobrol dnegan bahasa Inggris yang cukup lancar. Si pemain pun juga pernah untuk memperkuat pihak Queens Park Rangers di dalam kurun waktu dua tahun.

Obrolan di dalam hari yang pertama itu pun juga telah langsung untuk membuat si pemain sadar memagn akan ada sebuah masalah di dalam komunikasi antara Moyes sebagai sang pelatih, yang memagn tidak fasih untuk memakai bahasa Spanyol, dan juga mayoritas dari para pemain Real Sociedad, yang memang tidak pernah akrab untuk menjalani komunikasi dengan memakai bahasa Inggris. Itu adalah sebauh masalah di dalam bahasa antara moyes dengan tim barunya itu.