Posted by & filed under Berita Bola.

Henrik Larsson yang merupakan sang pemain legendaris Swedia mulai meningkatkan level kariernya untuk menjadi pelatih. Dia pun saat ini mengasuh salha satu skuad divisi satu di negaranya yang sekaligus telah membesarkan namanya itu.

Henrik Larsson Rintis Karier Sebagai Pelatih

Larsson sendiri pun juga telah mendapatkan kontra dari Helsinborg IF dan juga telah diperkenalkan pada public beberapa waktu lalu. Dia mendpaatkan pinangan dari eks timnya itu di dalam awal tahun 90an yang lalu dan telah mengundurkan diri untuk menjadi manajer di dalam klub lamanya yakni Falkenberg.

Larsson yang memang pernah berlaga bagi pihak Feyenoord, Celtic, Barcelona dan juga Man United itu pun gantung sepatu di dalam tahun 2009 yang lalu. Usai pension dia langsung mengasah kemampuannya itu menjadi pelatih, yang pernah berambisi dapat kembali pada Celtic untuk menjadi pelatih.

Dia pun juga mulai untuk mengasuh sebuh tim di dalam tahun 2010 yang lalu dengan mengasuh Landskrona, yang memang notabene adalah rival abadi Helsinborg, stim yang memang pernah dua kali diperkuat oleh Larsson dengan torehan sebanyak 88 buah gol dari 140 laga.

Di dalam kurun waktu tiga tahun mengasuh Landskorna, pria yang berumur 43 tahun itu pun tak berhasil utnuk mengembalikan tim itu di dalam divisi satu kancah Liga Swedia. Ia pun telah memutuskan guna mundur di dalam November 2012 yang lalu.

Di dalam tahun 2014, ia lalu didaulat untuk menjadi pelatih Falkenberg, yagn baru naik di dalam divisi satu. Meski tak menawan, namun ia sanggup untuk membuat mereka bertahan alias tak terdegradasi lagi. Untuk sebuah tim papan bawah yang tak memiliki banya dana, bertahan di dalam musim yang pertama di dalma divisi satu Liga Swedia adalah sebauh torehan yang sangat luar biasa.

Pihak Helsinborg sendiri pun juga bisa dkatakan sebagai skuad yang mapan di dalam Swedia. Di dalam sepanjang sejarahnya mereka telah berhasil utnuk merebut kemenangan di dalam gelar lokal di dalam lima kali, dengan yang terakhir adalah berhasil untuk mereka rebut di dalam tahun 2011 yang lalu.