Posted by & filed under Berita Bola.

Celta Vigo telah berhasil untuk mematahkan berbagai hasil yang sempurna yang telah didapatkan oleh Barcelona di dalam kancah La Liga Spanyol pada musim ini. Iago Aspas jadi tokoh utama di dalam hasil yang menawan dari skuat dengan julukan Os Celticos ini.

Berita Bola - Iago Aspas Sukses Buat Celta Vigo Berjaya

Berhadapan dengan Barca di dalam markas mereka sendiri dini hari tadi, Celta Vigo telah sukses mengalahkan Barcelona 4-1. Kesuksesan Celta Vigo ini telah sekaligus mengakhiri rekor yang sempurna Barca di dalam kancah La Liga Spanyol pada musim kali ini.

 

Dua dari sebanyak emapt gol Celta Vigo telah diciptakan oleh Aspas. Pemain yang berasal dari Spanyol ini sukses menciptakan gol yang kedua dan ketiga utuk Celta Vigo. Memaksimalkan kesalahan Gerard Pique yang memang sempat kehilangan penguasan di dalam baris tengah, Nolito memberikan bola itu kepada Aspas. Tanpa pengawalan yang ketat, ia berhasil mengalahkan Ter Stegen did alam menit 30.

 

Masih belum juga puas dengan gol itu, maka ia telah kembali membuat gol satu lagi pada menit 56. Bermula dari sebuah serangan balik, maka Nolito melepaskan operan yang diterima oleh Aspas yang tidak dikawal sama sekali.

 

Di dalam menit 78 ketika itu, ia telah ditarik oleh sang pelatih dan harus meninggalkan lapangan hijau, serta digantikan oleh John Guidetti. Taktik yang sangat bagus. Ia telah berhasil untuk menambah gol bagi pihak Celta Vigo di dalam menit 83 ketika itu usai pihak Barca sempat memperpendek ketertinggalan mereka melalui aksi dari Neymar da Silva did alam menit 80 ketika itu. Laga itu sendiri pada akhirnya telah berakhir dengan hasil akhir 4-1 bagi kemenangan pihak Celta Vigo.

 

Selain dua buah gol yang telah berhasil untuk ia ciptakan di dalam laga itu, maka Aspas telah berhasil untuk membuat 45 kali sentuhan bola dengan enam kali kans untuk menciptakan gol. Dengan hasil yang sangat bagus tersebut, maka Celta Vigo saat ini telah sukses menenggelamkan Barca yang harus rela untuk turun pada peringkat lima.