Posted by & filed under Berita Bola.

Tidak mudah untuk pihak Barcelona akan adanya sebuah system yang memang telah dijalankan secara turun temurun oleh Johan Cruyff, yang sekarang ini dikenal dengan tiki-taka. Walaupun memang sekarang ini telah ganti pelatih di dalam tangan Luis Enrique, permainan dari tim pun juga masih masih berlandaskan pada pola itu.

FC Barcelona's newly signed soccer player Ivan Rakitic from Croatia looks to supporters while wearing his new jersey during his presentation at Camp Nou stadium, in Barcelona

Salah satu gelandag baru di dalam skuad Barca yang memang telah diboyong dari pihak Sevilla di dalam lantai transfer musim panas yang lalu, maka Ivan Rakitic pun juga telah mengaku bahwa ia memang masih belum sepenunya adaptasi akan permainan dari Lionel Messi dkk. Akan tetapi, dia pun juga memang ingin mengembagnkan permainannya itu.

Rakitic telah mengatakan pada pihak Mundo Deportivo beberapa waktu yang lalu bahwa gaya permainan di sana pu juga memang telah begitu berbeda dengan pihak Sevilla. Bila memang ia bermain di dalam posisi yang sama, masih bakal berbeda sebab gaya permainan dari pihak Barca unik. Ia pun juga memang harus bisa untuk menangkap ide permainan dari Barca dan juga pelatih, ia juga ingin bisa lebih baik lagi. Ia juga cukup memberikan kritikan kepada diri sendiri.

Si pemain sendiri yang memang masih berada di dalam tahap adaptasi pun juga memang masih belum sepenuhnya dipercaya oelh sang pelatih Luis Enrique untuk bisa menghui posisi di dalam susunan 11 orang pemain utama dalam skuad Barca. Di alam bulan yang lalu dalam laga El Clasico yang berhadapan dengan pihak Real Madrid, ia pun juga memagn bahkan tak bisa dimainkan oleh sang pelatih.

Selain itu, ia pun juga telah menambahkan bahwa ia pun juga telah menghargai keputusan dari sang pelatih untuk bisa meninggalkan dirinya. Bagi dirinya, itu pun juga memang tak terlalu untuk menyakitkan tidak berlaga di dalam Santiago Bernabeu daripda memang ia yang tak bermain berhadapan dengan pihak Rayo Vallecano, atapun juga ia pergi di dalam tribun di Eibar. Ia pun juga memang harus cepat di dalam beradaptasi dengan permainan Barca ke depannya.