Posted by & filed under Berita Bola.

Andres Iniesta yang merupakan sang kapten Barcelona mengumbar alasan usai klubnya kalah dari Athletic Bilbao dengan 1-5 di dalam perburuan gelar untuk Supercoppa de Espana dini hari tadi. Andres Iniesta pun menilai bahwa kegagalan Barca untuk menciptakan gol di dalam babak yang pertama menjadi alasan utama Barca tak berhasil merebut gelar yang kelima di dalam sepanjang tahun kali ini.

Berita Bola - Kekalahan Di Leg Pertama Buat Barcelona Semakin Tertekan

Barca sendiri telah berhasil untuk memetik hasil yang begitu butuk untuk laga di leg yang pertama. Betapa tidak, Lionel Messi dkk dihajar oleh Athletic Bilbao empat goal tanpa balas. Penyelesaian akhir yang sangat buruk dianggap menjadi penyebab utama dari kekalahan dan hal tersebut akan dijadikan sebuah pekerjaan rumah yang berat untuk sang pelatih Luis Enrique.

 

Sejumlah kans yang telah dilahirkan oleh Luis suarez, Lionel Messi, dan juga Pedro itu tak berhasil untuk mereka manfaatkan dengan sangat baik. Sementara di dalam leg yang kedua, Barca berhasil untuk melepaskan 17 kali tendangan dan hanya satu kali yang berbuah menjadi gol melalui tembakan dari Messi di dalam menit 43.

 

Namun sayangnya, alih-alih untuk bisa menciptakan gol tambahan, mereka malah kebobolan melalui tendangan dari Aritz Aduriz di dalam menit 73. Kedudukan imbang 1-1 itu pun juga bertahan sampai dnegan berhasil dan juga Bilbao memang berhak untuk bisa merebut gelar mereka yang kedua mereka di dalam kancah Supercoppa de Espana.

 

Andres Iniesta telah mengatakan bahwa mungkin kegagalan mereka menciptakan gol di dalam laga leg yang pertama jadi salah satu alasan mereka tak berhasil untuk jadi yang terbaik. Selain itu, di dalam laga leg yang pertama mereka juga membuat begitu banyak kesalahan yang membuat mereka mempunyai beban berat pada pertandingan di leg kedua.

 

Karena mereka harus kandas di dalam babak final Supercoppa de Espana kali ni, maka pihak Barca pun juga tak berhasil untuk menorehkan sextuples, alias memenangkan sebanyak enam buah gelar di dalam kurun waktu satu tahun penuh.