Posted by & filed under Berita Bola.

Pemain yang bernama Sami Khedira mengutarakan pendapatnya soal award Ballon d’Or tahun ini. Ia pun juga telah menyatakan bahwa dua kawan satu timnya yakni Cristiano Ronaldo dan juga Manuel Neuer menjadi calon yang kuat di dalam merebut penghargaan itu.

Khedira Punya Pilihan Sendiri Soal Pemenangan Ballon d’Or

Ronaldo, Neuer dan juga Lionel Messi telah menjadi tiga calon yang terakhir di dalam penghargaan itu di dalam tahun kali ini. Siapa yang membawa pulang award itu pun bakal segera diumumkan di Zurich pada tanggal 12 Januari yang akan datang.

Manuel Neuer telah mendominasi berkat permainan yagn menawan dengan pihak Bayern Munich di dalam musim yang lalu. Penjaga gawang yang berumur 28 tahun itu juga bersinar di dalam Piala Dunia dan memiliki peran yang besar di dalam keberhasilan Jerman jadi juara dunia.

Sementara itu, Ronaldo sendiri pun juga sangat produktif di dalam musim yang lalu dan berhasil untuk membawa pihak Madrid menjadi juara di dalam Liga Champions dan juga Copa del Rey. Lalu untuk Lioenl Messi sendiri juga tetap dianggap menjadi pemain yang paling penting untuk pihak Barca walaupun ia di dalam musim yang lalu hanya merebut gelar di dalam Piala Super Spanyol saja.

Khedira adalah kawan satu tim dari Ronaldo di dalam Madrid dan saling bantu dengan Manuel Neuer di dalam tim nasional Jerman. Menurut Khedira, dua kawannya itu yang layak untuk membawa pulang penghargaan Ballon d’Or itu.

Khedira telah mengatakan pada pihak Soccerway beberapa waktu yang lalu bahwa menurut dirinya tiga pemain itu yakni Cristiano Ronaldo, Neuer dan juga Lionel Messi, semuanya adalah pemain yang berkelas dunia dan juga memiliki kepribadian yang begitu luar biasa yang merepresentasikan olahraga mereka dengan sangat bagus.

Akan tetapi, ia pun juga berpikir bahwa hanya ada dua unggulan saja di dalam pemilihan di dalam tahun kali ini, di dalam satu sisi adalah Cristiano Ronaldo, namun juga di dalam sii yang lain adalah Manuel Neuer, dan Lionel Messi tak masuk di dalam pilihannya.