Posted by & filed under Berita Bola.

Matt Le Tissier yang merupakan sang legenda Premier League sangat percaya bahwa pergantian kepada Bastian Schweinsteiger memang hampir membuat Manchester United tak berhasil untuk memetik kemenangan penuh ketika berhadapan dengan Wolfsburg pada laga yang kedua di dalam Grup B untuk kancah Liga Champions pada tengah pekan kali ini. Manchester United sendiri pada akhirnya memetik kemenangan tipis dengan hasil akhir 2-1.

Berita Bola - Krusialnya Peran Schweinsteiger Di Manchester United

Seperti yang telah diketahui bahwa pelatih Louis van Gaal telah memutuskan untuk bisa menarik keluar Bastian Schweinsteiger dan juga memainkan Phil Jones di dalam menit 72 keitka itu. Lalu setelah momen tersebut, kontan saja lawannya berhasil untuk menguasai permainan dan juga terus menerus menekan baris pertahanan Manchester United sampai dengan akhir laga.

 

Le Tisser telah mengatakan seperti yang telah dikabarkan oleh Sky Sports bahwa David de Gea sebenarnya memang tak begitu banyak bekerja keras di dalam sepanjang laga itu, akan tetapi pihak Manchester United memang kontan saja harus bisa untuk menerima tekanan yang bertubi-tubi dari pihak Wolfsburg pada sepanjang 15 menit terakhir pada laga tersebut.

 

Selain itu, ia juga telah menambahkan bahwa Bastian Schweinsteiger memang harus menerima kartu kuning di dalam laga itu, akan tetapi pada faktanya adalah pihak Manchester United memang telah kehilangan penguasaan bola usai Bastian Schweinsteiger digantikan. Phil Jones telah masuk dan juga Daley Blind pun menghuni baris tengah di dalam skuat Manchester United. Akan tetapi, ia memang tak sanggup untuk memainkan peran yang sebelumnya didapatkan oleh Bastian Schweinsteiger dengan sama bagusnya, dan hal tersebut menekankan bahwa Bastian Schweinsteiger memang menjadi poros permainan Manchester United saat ini.

 

Ia pikir Bastian Schweinsteiger akan segera menjadi salah satu sosok yang begitu krusial untuk skuat Manchester United pada sepanjang musim kali ini nanti. Begitu pula dengan Michael Carrick. Tanpa kedua pemain itu, maka pihak Manchester United bakal segera kehilangan arah untuk ke depannya nanti, dan ia pun juga sangat yakin akan hal tersebut.