Posted by & filed under Berita Bola.

Europa League memang sering dipandang sebelah mata sebagai sebuah kasta kedua di dalam ajang antar tim terbaik di eropa di bawah Liga Champions selama ini. Beberapa musim belakangan ini beberapa tim asal inggris berpandangan seperti itu, sebab berpendapat bawha Europa League dapat mengganggu jadwal di dalam akhir pekan.

Berita Bola - Liverpool Harus Jalani Liga Eropa Dengan Serius

Pada musim kali ini, Inggris mengirimkan dua wakilnya yaitu Liverpool dan juga Tottenham Hotspur. Hal itu bisa memperoleh tanggapan dari salah satu legenda Liverpool yakni Steve McManaman. Dia sangat berharap bahwa eks timnya itu bisa menaggapi kancah Europa League dengan jauh lebih serius di dalam mematok target untuk bisa jadi sang juara.

 

Ia telah mengatakan seperti yang sudah dikabarkan oleh pihak Goal beberapa waktu lalu bahwa coba tanya pada Sevilla apakah Europa League memang layak untuk dimenangi. Ada begitu banyak scenario yang hebat saat mereka berhasil untuk mengalahkan Dnipro pada musim yang lalu guna merebut gelar. Tidak hanya itu saja, gelar eropa yang besar dan juga ada bonus yang besar yang ia peroleh.

 

Spanyol sendiri pun juga memang begitu bahagia untuk jadi satu-satunya negara yang berhasil untuk mempunyai sebanyak lima tim di dalam kancah Liga Champions untuk sekarang ini. fakta juara Europa League di dalam kancah Liga Champions memang jelas menambah sebuah prestise di dalam ajang itu. Tim seperti halnya pihak Sevilla, Benfica dan juga Valencaia selalu berminat untuk bisa memenanginya, itu juga yang harus bisa dilakukan oleh pihak Liverpool untuk sekarang ini.

 

Selain itu, sang legenda klub pun juga telah menambahkan ketika itu bahwa sepertinya memang hanya tim asal Inggris saja yang memandang remeh ajang itu. ia pun juga sangat tidak suka bila sebuah tim yang melihat Europa League sebagai sebuah penghalang laga di dalam liga. Kenapa bekerja keras untuk dapat melangkah di dalam eropa dan juga tak serius untuk memainkannya. Itu adalah sebuah gelar yang memang harusnya bisa dimenangi oleh pihak Liverpool.