Posted by & filed under Berita Bola.

Louis van Gaal memiliki sebuah kebijakan yang berbeda dengan Sir Alex Ferguson dan juga David Moyes soal jadwal latihan di dalam periode Natal ini. Van Gaal pun juga telah memberikan libur satu hari penuh pada para pemain di dalam Man United pada tanggal 25 Desember ini.

Louis van Gaal Meliburkan Pemainnya Ketika Natal

Di dalam era kepelatihan Fergi dan Moyes, para pemain Setan Merah biasanya melakoni latihan pagi di dalam hari Natal. Mereka pun juga lalu bakal tinggal di dalam hotel tim di malam hari. Itu adalh bagian dari persiapan untuk menatap laga Boxing Day di dalam 26 Desember yang akan datang.

Namun demikian, Van Gaal pun jug tidak mengikuti tradisi itu. Ia meliburkan para pemainnya guna berkumpul dengan keluarga mereka di dalam sepanjang hari Natal ini. Pria yang berasal dari Belanda itu pun juga baru meminta mereka guna berkumpul di dalam hari pertandingan itu dihelat.

Van Gaal telah mengatakan seperti yang telah dikabarkan oleh pihak MUTV beberapa waktu yang lalu bahwa ia pun juga telah mengubah tradisi yang telah lama ada itu. Ia pun juga telah memberikan waktu yang bebas pada para pemain di dalam skuadnya dan hari Natal bersama dengan keluarga. Mereka pun jgua bakal segera berkumpul di dalam hari yang berikutnya di dalam Aon training complex. Lalu mereka bakal segera melakoni seluruh pertemuan seperti yang telah biasa mereka lakukan di dalam sepanjang musim kali ini.

Van Gaal pun juga telah mengatakan beberapa waktu yang lalu bahwa ia pun yakn bahwa sosok manusia yang seutuhnya, lingkungan juga penting. Menurut dirinya, para pemain bakal lebih bahagia tinggal di dalam rumah dengan istri dan anak mereka. Ia pun juga berharap setelah itu mereka bakal segera memberikan semuanya untuk bisa menaklukkan lawan.

Kebijakan dari Van Gaal itu pun juga telah mendapatkan sambutan yang bahagia oleh sang kapten Man United yakni Wayne Rooney. Ia pun juga sangat yakin bahwa kawan-kawan satu timnya itu bakal bahagia menghabiskan waktu dengan keluarga di dalam hari Natal yang akan datang.