Posted by & filed under Berita Bola.

David Moyes telah resmi untuk jadi pelatih anyar di dalam Real Sociedad. Laga tandang di dalam kandang pihak Deportivo La Coruna pada akhir pekan yang akandatang bakal menjadi petualangan yang pertama dari Moyes di dalam ranah Spanyol sekarang ini.

Menantikan Sentuhan Perdana Moyes Bersama Sociedad

Moyes sendiri pun juga telah didaulat untuk menjadi pelatih yang baru dari Sociedad di dalam 10 November yang lalu. Pelatih yang berasal dari Skotlandia itu juga menggantikan posisi dari Jaqoba Arrasate yang telah dipecat karena beberapa hal yang buruk yang ia dapatkan di dalam Sociedad selama ini.

Tugas dari Moyes di dalam Sociedad memang tak mudah. Ia pun juga diharapkan dapat mengangkat pihak La Real dari keterpuruan usai beberapa hasil yang buruk. Usai di dalam 11 pekan, maka mereka masih tersungkur di dalam posisi 15 pada papan klasemen semntara dengan sembilan angka dari dua kali menang, tiga kali imbang dan juga kalah di dalam enam laga.

Kehadiran dari Moyes sendiri pun mendapatkan sambutan yang antusias oleh para pemain di dalam Real Sociedad. Sang kapten mereka yang bernama Xabi Prieto telah menyambut baik penunjukan dari mantan aristek Everton itu.

Prieto telah mengatakan beberapa waktu yang lalu bahwa susah untuk bertahan lama di dalam klub seperti yagn telah ia lakukan di dalam everton. Itu adalah sebuah tanda bahwa ia cukup berhasil untuk bisa membangun klub dan juga di dalam beberapa tahun membawa klub untuk bisa lolos di dalam kualifikasi Eropa.

Selain itu, ia pun juga telah menambahkan bahwa mereka berharap, hal yang sama juga ia bahwa bagi pihak La Real, yaitu untuk bisa membangun klub, menghadirkan stabilitas dan juga membuat tim untuk menjadi jauh lebih baik lagi.

Di dalam akhir pekan kali ini nanti, maka Moyes bakal sgeera menghadapi sebuah tugas yang pertama dengan pihak Sociedad. Ia bakal segera memimpin skaudnya itu untuk berkunjung di dalam kandang Deportivo La Coruna di dalam jornada 12 pada kancah La Liga pada hari Minggu yang akan datang.