Posted by & filed under Berita Bola.

Manuel Pellegrini, pelatih Man City memberikan pembelaan pada kapten skuadnya yakni Vincent Kompany yang bermain dengan buruk ketika pihak Man City kalah dari Barcelona dengan hasil akhir 1-2 di dalam laga leg yang pertama babak 16 besar kancah Liga Champions beberapa hari yang lalu.

Pellegrini Pasang Badan Atas Performa Buruk Kompany

Menurut sang pelatih yang berasal dari Chile itu, maka Vincent Kompany tetap sebagai pemain yang berkelas dunia dan bakal mendapatkan seluruh kritik yang mengarah pada dirinya. Ditambah lagi, pemain yang berasal dari Belgia itu pun adalah kapten tim yang harus bermain dengan sangat maksimal di dalam tiap laga, sekaligus untuk bisa sanggup menjaga motivasi kawan-kawannya tetap membara.

Pellegrini telah mengatakan pada pihak Sports Mole beberapa waktu lalu bahwa Vincent Kompany adalah pemain yang penuh pengalaman. Dia pun juga harus menerima kritik ketika skuadnya tak bermian sesuai dnegan permainan yang diharapkan. Menurut dirinya, tidak ada yang salah sama sekali dengan Vincent Kompany. Ia pun yakin bahwa Kompany mempunyai reaksi yang kuat untuk bisa menghadapi semuanya.

Sebelumnya, Vincent Kompany sendiri pun juga telah melakukan dua kali kesalahan yang fatal dengan cara membiarkan Luis Suarez berkuasa di dalam kotak terlarang yang dia jaga. Dikareakan oleh keteledoran dirinya itu, maka si pemain lawan pun berhasil untuk melahirkan dua buah gold an juga telah berhasil untuk memastikan kemenangan Barca dari Man City ketika itu.

Di luar dari kesalahan yang telah ia buat di dalam laga itu, maka Vincent Kompany sendiri pun tetap salah satu pemain bertahan yang tangguh yang memang sering bermain dengan menawan di dalam tiap laga. Bersama dengan Man City pada musim kali ini pemain bertahan yang berumur 28 tahun itu telah berlaga di dalam 25 laga di seluruh ajang.

Vincent Kompany sendiri pun juga bisa untuk kembali memperlihatkan kelas yang ia punya ketika pihak Man City berkunjung di dlaam markas Liverpool dalam laga lanjutan pada pekan 27 di dalam kancah Premier League pada hari Minggu 1 Maret yang akan datang.