Posted by & filed under Berita Bola.

Usai berhasil untuk melesakkan dua buah gol di dalam jala Skotlandia dan menorehkan torehan yang tersendiri bagi timna Inggris, maka Wayne Rooney pun juga telah mendapatkan sebuah tantangan dari Louis van Gaal. Pada hari Minggu dini hari, ia berhasil untuk menjawab tantangan itu dengan sangat baik.

Rooney Dapatkan Pekan Yang Luar BiasaRooney Dapatkan Pekan Yang Luar Biasa

Melalui tambahan dua buah gol yang ia lesakkan di dalam jala Skotlandia di dalam awal pekan kali ini, Rooney pun telah duduk di dalam posisi yang ketiga di dalam daftar pencipta gol yang terbanyak sepanjang masa Inggris. Ia telah menorehkan sebanya 46 buah gol di dalam 101 laga dengan pihak Inggris selama ini.

Rooney sendiri pun saat ini berjarak tiga buah gol saja dari torehan Sir Bobby Charlton. Legenda hidu dari Inggris dan Man United itu pun juga memang telah tercatat memiliki 49 buah gol dari 100 caps. Hal itu berarti bahwa Rooney hanya butuh untuk melesakkan empat buah gol lagi untuk bisa melewati torehan dari Charlton sekarang ini.

Menyaksikan torehan yang seperti itu, maka Van Gaal pun jgua telahmemberi tantangan kepada Rooney. Van Gaal telah mengatakan pada pihak ESPN FC beberapa waktu yang lalu bhwa rooney aalah pemain yang paling muda untuk Inggris yang berhasil untuk mencapai 100 caps, dan itu luar biasa.

Ucapan dari Louis van Gaal itu pun juga telah keluar di dalam beberapa hari sebelum laga yang berhadapan denga pihak Arsenal di dalam kandang lawan. Lalu di dalam hari laga itu berjalan, Rooney berhasil untuk membntu Man United memetik kemenangan 2-1 dari tim tuan rumah dnegan torehan satu buah gol.

Rooney sendiri pun juga memang bisa dikatakan hobi di dalam membobol jala dari pihak Arsenal. Di dalam sepanjang masa kariernya itu, pemain yang berumur 29 tahun itu telah melesakkan sebanyak 13 bauh gol di dalam jala Arsenal di seluruh ajnag. Di dalam liga, ia telah membobol jala dari Arsenal sebanyak 11 kali, dua kali bersama dengan Everton dan yang lain dengan man United.